Wisata keliling pulau lombok

Wisata Keliling Kota Mengunjungi Tempat Bersejarah  ( 4 jam)
Tur singkat ini menyajikan tempat-tempat bersejarah di bagian barat pulau Lombok seperti Mayura, Taman Terapung di masa pemerintahan Raja Bali yang dibangun tahun 1744 dan secara resmi digunakan sebagai Tempat Rapat dan Pengadilan Tinggi Kerajaan. Menuju arah timur Cakranegara yakni Narmada, Taman Raja dengan Air suci yang memiliki kolam renang seperti Di Danau Segara Anak di puncak Gunung Rinjani, dibangun tahun 1727. lalu perjalanan akan dilanjutkan ke Lingsar, Candi yang paling dikeramatkan bagi pemeluk Islam Wektu Telu, Buddha dan Hindu, dibangun tahun 1714 dimana ketiga pemeluk agama ini berkumpul dan berdoa bersama-sama demi kesejahteraan, kesuburan, kesehatan, serta kesuksesan. Dalam perjalaan pulang ke Hotel, sempatkan waktu anda sejenak untuk membeli cindramata khas Lombok di Toko-toko seni sekitarnya.
 


Wisata Budaya  (8 jam)
Tur ini memberi gambaran sekilas tentang Suku Asli Lombok, yakni suku Sasak dengan aktifitas keseharian, budaya serta tradisi nenek moyang yang sudah turun-temurun selama berabad-abad lamanya. Kunjungan pertama, anda kami bawa menuju Ampenan, dulunya dikenal sebagai pelabuhan di zaman kependudukan Kolonial Belanda yang mana gaya arsitekturnya dengan mudah terlihat di sekitar kota khususnya bila anda menuju pantai kearah barat. Banyumulek, Desa Pengrajin Gerabah yang menjadi bukti nyata tradisi sasak dimana pembuatan gerabah secara tradisional masih ada dan karya-karya tangan penduduk setempat telah akui masyarakat dunia sebagai sebuah karya tangan yang eksotis. Tak lupa juga anda akan berkunjung ke Sukarara, Desa Tenunan Khas Lombok yang masih menggunakan keahlian buah tangan turun-temurun dari nenek moyang, para pengunjung ditawarkan untuk mencoba menenun dengan benang sederhana. Sementara sentuhan nuansa budaya terlihat jelas dengan mengunjungi 2 desa tradisional asli lombok dengan arsitektur sasak tempo dulu beratap rumbia, Rambitan and Sade yang terletak antara sisi jalan besar dan sawah. Perjalanan ini terasa tak sempurna bila tidak berkunjung ke Pantai Kuta, yang terkenal dengan pasir putihnya yang menawan, serta tempat yang sangat ideal buat berenang, berjemur dan bermain selancar.
 

Wisata ke Bagian Timur Pulau Lombok (10 jam)
Perjalanan tur ini meliputi sebagian besar bagian timur pulau ini yang menawarkan pemandangan alam pegunungan serta gaya hidup dan tradisi sejak orang-orang pertama kali menduduki pulau ini. Perjalanan akan diawali dengan mengunjungi Tetebatu, daerah pegunungan sejuk nan hijau dan tempat berlibur yang asri dengan sawah terhampar luas, hutan serta lading-ladang tembakau dan hasil pertanian lainnya. Idealnya tempat ini sebagai tempat peristirahatan setelah perjalanan yang melelahkan. Perjalanan berlanjut menuju Desa Pringgasela, Desa Penghasil Tenunan Khas Lombok dengan motif natural yang elok, kemudian singgah ke Sapit, Kombinasi pemandangan alam dengan lahan pertanian dan daerah pegunungan alami. Sebuah kombinasi alam yang sempurna.

Wisata ke Bagian Utara Pulau Lombok (8 jam)
Tur ini memberikan kesempatan emas untuk menikmati dan menjelajahi keindahan alam pegunungan nan alami di bagian utara pulau Lombok. dari hotel, kami akan membawa anda langsung ke Gunung Sari, pasar pagi tradisional di mana anda akan melihat para pedagang local setempat berjualan dengan suasana khas kehidupan pasar lombok, sempatkan diri anda sejenak untuk membeli kacang atau buah—buahan sebelum tiba di Pusuk untuk kera-kera lucu, kawasan ini menjadi habitat mereka yang tetap dilindungi pemerintah, tempat ini juga ideal untuk berjalan kaki ke bukit atau lembah disekitarnya. Setelah berapa lama kemudian perjalanan singgah di Desa Bayan, yang menjadi saksi mata pada permualaan sejarah dimana orang-orang asli sasak masih mempertahankan tradisi nenek moyang, hal ini terlihat jelas dalam bentuk susunan arsitektur rumah dan tradisi wektu telu. Perjalanan berakhir di Sendang Gile, air terjun terbesar di Pulau Lombok yang menyajikan pemandandangan alam nan hijau disekelilingnya.

Wisata ke Barat Daya Pulau Lombok (8 jam)
Dari hotel anda dijemput oleh tim kami untuk perjalanan ke arah barat daya ke Gunung Pengsong yang didiami oleh kera-kera nan ramah, berada diatas bukit dengan pemandangan ke selat Lombok berikut dengan candi diatasnya. Lalu singgah sejenak di Desa Sekarbela, pusat pengrajin dan penghasil mutiara dari beragam model yang tersedia seperti: giwang, cincin, kalung, dan gelang. Berlanjut kearah barat lagi yakni Sekotong terkenal dengan kawasan terbaru untuk pusat pariwisata Lombok setelah Kuta. Daerah ini memiliki panorama menakjubkan dengan teluk nan tenang, pasir putih serta air lautnya yang biru berkilauan. Laut disekitarnya dipenuhi berbagai kehidupan laut. Perhentian terakhir di Pengawisan, menawarkan pemandangan dengan daya tarik teluk serta pantai yang berpasir putih.

Wisata Pulau Gili Utara Pulau Lombok (9 jam)
Tur ini khusus dipersembahkan bagi para pecinta laut dan bulan madu yang benar-benar ingin menyendiri atau jauh dari keramaian kota. dari hotel kami membawa anda langsung ke pelabuhan Lembar atau Tawun, tempat dimana kita bisa naik boat ke Gili Nanggu dan Gili Kedis yang terletak di Semenanjung Selatan dengan pasir putih, air laut biru yang ditumbuhi pohon kelapa. Tempat ini ideal untuk berenang, berjemur di bawah sinar matahari, snorkeling dan bersantai ria selain menyajikan karang biru serta ikan warna-warni. Di Pulau Gili Nanggu ini memiliki Bungalow dan Restoran.

Wisata Pulau Gili Selatan Pulau Lombok (9 jam)
Dari hotel kami membawa anda langsung ke pelabuhan Bangsal atau Teluk Kodek, tempat dimana kita bisa naik boat ketiga Gili yakni Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan yang terletak di Semenanjung Selatan. Ketiga Pulau ini sangat popular sampai ke Mancanegara dan tempat sangat bagus untuk berenang, berjemur dibawah sinar matahari, snorkeling, bersantai ria dan mengamati taman lautnya yang masih alami.

Wisata Sehat Soft Trekking (6 jam)
Dari Hotel dimana anda dijemput oleh tim kami di pagi hari adalah saat yang tepat untuk mulai pendakian sambil santai. 4 jam berjalan menyusuri hujan hutan tropis setidaknya menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup anda. Pendakian dimulai dari daerah Pusuk sekitar 400 meter dari permukaan laut dengan panorama alam perbukitan dan lembah. Melewati hutan anda akan disuguhkan oleh berbagai jenis tumbuhan dan satwa liar disamping menikmati kehidupan orang orang pegunungan yang mendiaminya merupakan bagian dari tujuan pendakian sebelum anda tiba di kawasan Senggigi.

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.