wisata singapura


Produk SMART Telecom



Tempat wisata yang rasanya sayang kalau terlewatkan saat Anda berkunjung ke Singapura adalah Marina Bay, Esplanade, Patung Merlion, Fountain of Wealth. Yang paling wajib dikunjungi mungkin adalah Merlion, simbol negara Singapura. Beberapa kali saya ke Singapura, tempat ini tidak saya kunjungi, tapi rasa menyesal itu terobati saat saya menyediakan waktu khusus untuk mengunjungi tempat ini.

Singapore-Marina BayTempat ini berada di daerah yang berdekatan. Untuk berkunjung ke tempat ini, kita dapat menggunakan MRT lalu turun di station Raffles Place, nah dari sini sepanjang sungai kita dapat menikmati keindahan sungai di Singapura. Kebetulan waktu itu saya berkunjung di malam hari, sangat romantis suasana di pinggir sungai itu diterangi lampu2 yang indah dan tidak bau seperti sungai2 di Jakarta. Di seberang sungai terdapat sebuah bangunan yang ternyata museum. Museum ini adalah Asian Civilisations Museum, namun sayangnya sudah tutup jadi hanya bisa memfoto bangunan dari luar saja. Lalu juga terdapat hotel Fullerton yang megah.

Singapore-Merlion Setelah berjalan beberapa saat kita dapat menemukan patung merlion yang menjadi simbol negara Singapura ini. Terdapat dua buah patung, yang satu besar dan satunya versi mini. Di tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Boleh percaya atau tidak, tapi tempat ini sukar untuk ditemukan lho, padahal sepertinya sangat mudah dicapai, tapi saya dan beberapa teman saya yg ke Singapura memiliki kesulitan menemukan lokasi si Merlion ini lho. Aneh ya..

Singapore-EsplanadeTidak jauh dari patung merlion terdapat gedung esplanade. Gedung ini cukup unik karena berbentuk seperti durian. Di gedung ini sering diadakan pameran2 maupun konser2 seni. Rasanya di Indonesia belum ada gedung yang setara dengan gedung esplanade ini sebagai tempat pagelaran seni.

Singapore-SuntecAda sebuah kawasan yang bernama Suntec City, dalam area tersebut terdapat mal, kantor, ruang exhibition & konferensi. Dan ada sebuah area di dalam area tersebut yang terdapat Fountain of Wealth, dimana pada jam2 tertentu akan terdapat pertunjukan yang menampilkan semburan air dari atas bangunan berbentuk cincin tersebut. Bahkan dimalam hari pada jam tertentu akan ada pertunjukan laser yang cukup memukau. Ada kepercayaan jika kita memegang air yang keluar dari air mancur tersebut, maka akan mendatangkan keberuntungan, kesehatan dan lain2… berhubung sudah sampai sana, yah sekalian saja ikutan dalam ritual mengelilingi fountain tersebut sambil memegang air yg keluar..

Salam Jalan Jajan Hemat







What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.