Bisnis Online

Apa itu bisnis Online lewat internet / online bissiness?
Bisnis via internet atau online business adalah bisnis ‘biasa’ yang dijalankan dan atau dipasarkan melalui internet. Pelaku bisnis internet / online business biasanya memiliki website untuk memamerkan barang / jasa yang ditawarkan. Calon klien lalu dapat memesan barang / jasa secara online.
kelebihan menjalankan bisnis melalui internet antara lain:
1. Menjangkau pangsa pasar yang tidak terbatas
Dengan memasarkan melalui internet (internet marketing), anda dapat memasarkan bisnis anda ke seluruh penjuru dunia. Tentunya hal ini pun dibatasi dengan kemampuan anda mengirimkan produk / jasa yang anda tawarkan, kecuali anda menjual produk yang tidak berupa barang misalnya: e-book, scrip-scrip,program dll. Yang pasti, jika anda mau, anda dapat mendapat klien dari seluruh dunia.
2. biaya promasi lebih murah
Banyak tempat di internet yang memungkinkan anda untuk melakukan promosi dengan anggaran yang sangat minim malah gratis. Hal ini disebabkan semakin banyaknya penyedia iklan online yang gratisan. Termasuk jika anda bisa bertukar banner atau bertukar link di beberapa situs.
3.modal lebih kecil
Salah satu kelebihan bisnis secara online melalui internet, anda tidak perlu memiliki toko / kantor seperti bisnis pada umumnya. Sehingga bisa dikatakan tidak ada biaya sewa/kontrak untuk ruangan/show room. Pelaku bisnis internet biasanya melakukan follow up penjualan melalui email, sehingga anda tidak perlu untuk mengeluarkan ongkos transportasi mengunjungi calon klien anda. Kalaupun ada paling biaya pengiriman, jika anda berbisnis berupa barang nyata. Malah dengan sistem yang sudah diautomatiskan dan anda hanya jualan berupa produk digital misalnya e-book atau software, si pembeli bisa langsung bertransaksi dan memperoleh barang pesanan setelah membayar sesuatu via E-gold misalnya.
Sistem Yang non stop Bekerja atau 24jam sehari,,
Dengan memiliki sistem website dan autoresponder, itu sama saja anda memiliki toko yang buka 24 jam sehari yang tersedia setiap waktu untuk dikunjungi calon klien.

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.